Saling support dan saling subscribe Subscribe Now!

Isi Chating di WhatsApp Kini Bisa Dipindahkan ke Telegram

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


Beberapa aplikasi chating populer yang bisa menjadi alternatif WhatsApp, seperti Signal, Telegram, bahkan aplikasi chat lokal seperti Palapa. Secara tampilan dan fitur, sebenarnya semuanya tak banyak perbedaan, sebagai sesama aplikasi chating. Namun ada hal utama yang memang mebuat ragu pengguna WhatsApp untuk pindah ke aplikasi chat lain. Sejak WhatsApp mengumumkan kebijakan privasi baru, para pengguna mulai beralih menggunakan aplikasi lain. Salah satu yang menjadi sasaran eksodus adalah Telegram.

Namun, tak sedikit pengguna WhatsApp yang menunda kepindahannya ke Telegram karena takut riwayat percakapannya di WhatsApp akan hilang. Oleh karena itulah Telegram membuat fitur baru yang memungkinkan penggunanya dapat memindahkan riwayat percakapan dari aplikasi pesan instan lain, termasuk WhatsApp.

Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan fitur penting. Ya, kini pengguna dapat dengan mudah memindahkan chat WhatsApp ke Telegram. Nantinya, chat hasil ekspor itu akan secara otomatis tersimpan di dalam Telegram.

Lantas bagaimana cara memindahkan chat WhatsApp ke Telegram?

Melalui blog resminya, Telegram mengatakan bahwa fitur baru ini sudah dapat digunakan oleh pengguna Android maupun iOS. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp bisa memindahkan isi percakapan mereka baik chat individu maupun grup. Untuk memindahkan isi chat dari WhatsApp ke Telegram, pengguna cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Untuk pengguna Android, pertama buka Aplikasi WhatsApp, kemudian pilihlah chat di WhatsApp yang ingin dipindahkan ke Telegram. Kemudian tekan tombol tiga titik yang ada di pojok kanan atas. Lalu, pilih “Lainnya” dalam menu pengaturan pesan, lalu klik “Export Chat”. Setelah itu, pilih aplikasi Telegram dalam menu “Share”.

Setelah masuk ke dalam aplikasi Telegram, pilih kontak yang sesuai. Tunggu sampai eksport chat selesai, secara otomatis semua riwayat dan isi percakapan chat di WhatsApp akan dipindahkan ke Telegram.

Sementara untuk pengguna iOS, caranya juga serupa. Perbedaanya, untuk mengakses menu “export” di WhatsApp, pengguna harus masuk ke halaman info atau profil chat yang bersangkutan. Setelah itu, langkah yang dilakukan sama seperti memindahkan chat WhatsApp di Android.

Dirangkum dari Blog Telegram setelah berhasil dipindahkan, riwayat obrolan yang telah diimpor akan diberi label khusus berupa keterangan “imported”, sebagai penanda bahwa pesan tersebut berasal dari layanan yang berbeda.

Mudah bukan? Dengan begitu, Kalian tak perlu khawatir jika ingin beralih ke aplikasi alternatif pengganti WhatsApp. Pasalnya, pesan lama akan tetap ada di dalam Telegram. Selamat Mencoba sahabat

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.